Mutiara Nisa Rozdianda

Wedding Preparation – Vendor Selection

on September 19, 2013

Haduh,, judulnya horror banget yak,,,

rias keluarga by toko latifa

rias keluarga by toko latifa


Pas saya sih kebetulan tidak menggunakan banyak vendor, karena banyak peran serta keluarga dan acaranya tidak neko – neko😀. Tapi kalau missal mau lebih santai dan nggak ribet, mungkin bisa pakai jasa WO yang sudah mulai banyak bermunculan, bahkan di kota kecil *tidak termasuk di tempat saya tapinya…hehehhe.

1. Gedung

Ada beberapa pilihan gedung pernikahan di Klaten dan sekitarnya (kebetulan saya menikah di Delanggu, salah satu Kecamatan di Klaten). Ada Gedung Serbaguna (Delanggu), Gedung Rumah Sakit Islam (RSI), atau bahkan Gedung Kelurahan yang kalo mau sewa hanya nyumbang sukarela untuk kas Desa. Tapi atas berbagai pertimbangan, terutama dari orang tua, kami memilih Aula sederhana sebelah rumah yang langsung terhubung dengan Masjid peninggalan Simbah saya, Masjid Kota Delanggu.

Hal ini karena acara saya memang mau dibuat singkat dan ringkas, lamaran – akad – resepsi di hari yang sama dan waktu yang terbatas. Sehingga untuk efektivitas dan efisiensi, dipilihlah tempat ini. O ya, kebetulan Bapak saya takmir mesjidnya. Wkwkwkkwkw. Tai jangan salah, biaya perbaikan aulanya melebihi biaya sewa gedung…:D

2. Rias manten

Hehehe, rias mantennya disponsori oleh Om saya yang seorang perias handal berkedudukan di Purwodadi. Salonnya yang di Purwodadi. Asli alus banget dandanannya, mau gaya klasik sampe koreaan bisa. Kalo rias keluarga mantennya disponsori oleh Bude saya dan anaknya, Mbak Fika yang punya took Latifa Delanggu, disana jago banget rias jilbab yang macem – macem, suka buka Hijab Class juga.

Rias Manten : Eddy’s Salon, alamat lengkapnya Jln G Kendeng No 1 Purwodadi, Grobogan.

Rias Keluarga : Toko Latifa , Jln. Raya Solo-Jogja 129 Delanggu, klaten jateng

3. Dekorasi Pernikahan

Dekorasi saya jauh – jauh saya datangkan dari Jogja, heheh karena pas itu rekomendasi

dari teman saya yang orang local pada sudah dibooking semua. Jadi ya kembali ke Jogja (kota tempat kami pertama bertemu, ihiirr). Harganya terjangkau , gak sampe 3 jeti ada dan hasilnya cukup bagus meski sempet ada miss communication. Xixixi

Dekorasi : Bapak Sri Waluyo. Jombor, Sleman 085292457111

4. Catering

Catering untuk rumah di sponsori catering punya sodara, sedangkan catering di hari H pake langganan ibu. Kalau gak salah namanya Nimat Rasa (nggak pake “K” ya). Memuaskan banget. Termasuk testimoni dari yang hadir juga bilang gitu.

Catering di rumah : Azza Catering Kudus, ini punya Bulek Enoh saya. Gak tau alamat lengkapnya, tapi kalau ada yang butuh, contact aja ya. Nanti saya ktanya ke ibu nomer telfonnya😀

Catering Pernikahan : ini juga saya Tanya ibu dulu contactnya. Namanya Nimat Rasa.

5. Dokumentasi

pre wedding photo by sastrostudio

pre wedding photo by sastrostudio


Taraaa,,,, saya memang bukan ahli foto sih, tapi saya punya selera sendiri tentang hasil foto dan citra rasa yang dihadirkan fotografernya, ceilleee . xixixi. Untuk acara sekali seumur hidup kami, kendali atas vendor dokumentasi yang dalam hal ini foto saja,  ada di tangan saya. Sayapun mantap memilih Arkana Photo. Bagus banget hasilnya dan terjangkau. Aftersalesnya bagus pulak, *peluk Mas Muuuulll😀

Sedangkan untuk prewed pertama pas nyoba didandanin, hanya foto di studio foto local di Kudus yang hasilnya kurang memuaskan. Xixixi. Baru yang pre wedd kedua hasilnya oke. Pre wedd yang kedua ini disponsori oleh Bara dan Tim *temen kami.

Wedding Documentation : Arkana Photo.

Pre Wedding Documentation : Sastro Studio

6. Souvenir

wedding souvenir photobooth

wedding souvenir photobooth

Souvenir yang kami pilih adalah Photobooth. Yap, mungkin ini udah biasa banget ya di Jakarta ato kota besar lain, tapiiiii,,, di tempat saya belum umum, dan ini yang jadi unggulan waktu acara selain konsep, kelakuan pengantin *uppsss, dan catering😀. setelah menimbang dan dan memilih, akhirnya kami memutuskan kerjasama dengan momentstogo yang mana mempunyai hubungan presales ampe aftersales yang oke dan fasilitasnya paling lengkap.

Moments To Go Yogyakarta, Mas Budi 081959160256

7. Undangan

Undangan ini pilihan Bapak sayalah. Tentunya karena taunya hanya tempat tersebu, dekat dengan rumah dan harganya dibantai habis – habisan sama Bapak saya. Saya sih ndesainnya simple aja. Tapi pas udah jadi, ada sedikit modifikasi dari saya. heheheh


4 responses to “Wedding Preparation – Vendor Selection

  1. […] kalau tertarik, bisa hubungin Bara, detailnya di postingan ini […]

  2. wiihhh…asli keren hasil fotonya.

    mantab deh tidak melupakan urusan vendor dokumentasi😉
    salute!

  3. dita says:

    Mbak katering nimat rasa dimana ya mbak alamatnya? Terimakasih

Leave a Reply

