Mutiara Nisa Rozdianda

WELCOMING LEO…

on November 3, 2014

It is Leo!

Wkwkwk, iyaa,, Leo,,,

Mobil pertama kami, yang bisa dibilang rejeki nikah. Kenapa gitu? Karena dapet harga murah banget itungannya, kurang lebih Rp 20.000.000,00 lebih murah daripada harga pasaran.😀

Kok bisa?

infiniti l30 1997

infiniti l30 1997


gini, waktu habis nikah, ceritanya prepare buat anak. Kami berdua selalu nggak tega kalo liat ada anak masih unyu2 gitu dibawa naek motor dan kayaknya kegencet, terus kena angin dan polusi jalanan. Akhirnya kami memutuskan sebelum pengeluaran berlanjut macam – macam, kami harus prepare kendaraan buat anak.

Beberapa waktu kami browsing info mobil dari internet mulai dari spesifikasinya, kelebihan kekurangannya, modelnya (ini saya banget) dan pastinya harganya. Hehehe, maklum budget terbatas. Akhirnya kami menjatuhkan pilihan ke beberapa mobil (second yak pastinya :D) antara lain : Corona Absolute, Nissan Infiniti l30, dan Gallant. Yah,, kesemuanya mobil yang sudah cukup berumur, sama tua lah sama adek saya yang nomor 4, dan lebih tua dari adek bungsu saya. Hehehe

Setiap hari kami memantau info mobil – mobil tersebut di internet, mulai dari Tokobagus, berniaga, rajamobil dan situs – situs penjualan mobile online lainya kami kunjungi. Akhirnya ada satu iklan Infiniti l30 yang  kalau dilihat dari kondisi mobilnya sepertinya masih bagus dan pas dilihat setelah beberapa hari, sang pengiklan menurunkan harganya kurang lebih 10 juta lebih rendah dari harga pasangan. Langsung

si suami menghubungi pengiklan dan janjian ketemuan.

Si suami pun langsung menjemput saya dan kami berdua cuss ke alamat janjian pengiklan, daerah gading serpong. Karena sama – sama buta Tangerang, akhirnya kami naek taksi kesana dengan membawa segepok uang untuk nantinya bayar kalo jadi (konvensional banget yak? Habisnya,,, nggak ngerti sih cara transfer dalam jumlah besar langsung. Wkwkkw).

Bertemulah kami dengan sang pengiklan di rumahnya. Beliau bercerita kalau mau jual mobil itu karena terlalu kegedean buat istrinya, dan mau beli mobil baru, biar nggak kena pajak gitu. Benar saja, waktu istrinya datang, ternyata emang agak mungil, jadi keliatan gede banget mobilnya, hehehehe. Pada saat itulah saya melihat mobil ini untuk pertama kali, dan matapun langsung berbinar – binary : “ganteng bo!”.

Kami langsung melihat mesin dan mobil tersebut, sekaligus test drive plus konsultasi online dengan teman kami yang lebih berpengalaan tentang mobil ini. Dalemnya mantap, nyaman banget, dan nilai plusnya, interiornya cantik mewah dan yang pasti masih original. Hanya saja AC nya agak kurang dingin.

Bismillah, kami memutuskan untuk jadi membelinya. Setelah bapak – bapak penjual yang berada tersebut menunjukkan segala dokumen terkait mobil tersebut (STNK, BPKB, Manual Book, Buku Servis, Faktur Pembelian dkk), kamipun mencoba iseng menawar.

Kami : “ Pak bisa kurang nggak harganya? “

Bapak penjual : “Aduh, saya paling nggak bisa kalau gini”, Terdiam sesaat. “ Gini aja,sekalian untuk service AC dan lain – lain sama balik nama, saya kurangin 5 juta ya.”

Kami : terbengong – bengon dan speechless. Wkwkwkw.

Kamipun langsung terhipnotis dan deal dengan harga tersebut, yang mana nggak jauh sama harga Vixion baru. Wkwkwkkw.

Setelah bertransaksi kami dibonusin bensin dan ban untuk si mobil. Ahhh,, bapaknya memang baik.

Kamipun menamai mobil ganteng tersebut “Leo” simple sih, dari serinya aja, l30. Hehehe.

Untuk perbaikannya awalnya general check up di Nissan habis 650ribuan, AC 1100.000, sama repair mass air flow nya kalo nggak salah di bengkel khusus “Nissan antik” yang memuaskan banget habis kurang dari 500.000. jadi habis sekitar 2 jutaanlah.

Welcome to our life Leo J. Our 2nd months anniversary gift J


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: