Mutiara Nisa Rozdianda

Trimester Kedua

on November 4, 2014

Yap,,

4 – 6 bulan

usg 2dalhamdulillah banget di kehamilan trimester kedua ini udah enak banget hamilnya,,, mau ngapa – ngapain enak, makan apapun hayukkk,, yang nggak hayuk tetep bau satee.. hehehe, alhamdulillahlah,, babynya ngingetin yang sehat – sehat.

Di trimester kedua ini katanya jenis kelaminnya udah mulai ketahuan,,, pas empat bulan dilihat dokter, katanya cewek,,, habis itu pas lima bulan dilihat bidan (pas itu dokternya baru tutup, karena udah waktunya kontrol, ke bidan yang direkomendasiin temen deh), eh,, katanya cowok,, nah lo,,, heheheh. Untuk biaya kontrol, saya baru tau ternyata beda banget ya… Di dokter biasanya itu Kontrol Dokter Rp 200.000,00, USG+cetak Rp 100.000,00, jadi minimal Rp 300.000,00 belum sama obat, kalo sama obat plus vitamin total sekali kontrol 400 – 500 ribulah,,, sedangkan kalo di bidan, kontrol Rp 30.000,00 dan USG 40.000,00 obatnya biasanya generik, jadi sekali dateng nggak sampe 100 ribu. tapi ya susah sih dibandingin, dokternya bagus,e…

Si baby alhamdulillah sehat terus, selalu diatas rata – rata beratnya, huahahahaha, dan gak rewel pas diajak mudik Jakarta – Jogja – Delanggu – Demak – Jogja – Jakarta. Padahal perginya aja 22 jam, dan baliknya 36 jam, maklum via darat, kendaraan pribadi.

hamilKalo kata orang, trimester dua merupakan kehamilan ternyaman, sepertinya memang begitu, hehehe. Di trimester dua ini perut saya mulai terlihat membuncit, dan sudah terbukti di mata telanjang kalau saya memang hamil, hihihi,,.

Di trimester ini saya juga ngecek ke dokter hasil test lab yang di lakuin di akhir trimester 1 kemarin, checklistnya banyak banget, tes darah dan urin untuk mengetahui kemungkinan virus yang ada d tubuh kayak TORCH dan Hepatitis gitu. Mahal bo, kurleb Rp 2.300.000, di Harapan Kita.

Alhamdulillah hasilnya normal dan sehat. hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: