Mutiara Nisa Rozdianda

Trimester Pertama

on November 4, 2014

0 – 3 bulan kehamilan.

mutiaranisaSaat – saat inilah kabar kehamilan yang menyenangkan menjadi agak gimana gitu pas mulai ngrasain bahwa mualnya nggak karuan. Saya termasuk orang yang ngrasain hamil ribet, mual luar biasa sepanjang hari. Apalagi kalo nyium bau makanan, nyium bau bawang, asep sate, nasi yang baru dimasak, air baru direbus, cucian,bahkan suami!!! wkwkwk.

Tiap pagi saya hampir selalu telat ke kantor untuk menyeimbangkan dan menormalisasi muntahnya, iyaaa,, morning sickness. di trimester pertama ini, berat badan saya malah turun, secara apapun yang coba dimasukkan, bahkan buah dan air putih, langsung keluar lagi, di jalan pas naek motor muntah, naek mobil muntah, ngliat kondisi kurang cantik, muntah, bener – bener seharian muntah, bener – bener susah konsen kerja dan beraktivitas. Alhamdulillahnya nggak sampai harus bedrest ke rumah sakit.

Di trimester pertama inilah suami saya keliatan paling sayang sama saya, aheee,, huauauaua. Suami sayalah yang membersihkan rumah, mencuci baju, dan memasak. Walaupun akhirnya tidak bisa diteruskan memasaknya, karena tiap dia masak, saya muntah – muntah nggak karuan nyium bau pas masak. Akhirnya tiap makan kami beli, dan yang bisa masuk di saya cuma nas putih sama ayam goreng. Sedihnyaaa😦

Ada beberapa tips sih untuk mengantisipasi mual muntah dengan kondisi seperti saya saat trimester pertama :

1. On time makan, dan perutnya diisi terus walau dikit – dikit, bisa pake biskuit gandum jadi ada gizinya walo dikit, hehehe.

2. Bangun tidur minum teh anget manis

3. Bisa minta obat pengurang mual ke dokter

4. Ciptakan pikiran positif di kepala, dan jangan banyak mikirin makanan. hahahah

5. Kata dokter saya, kalo nggak bisa masuk susu bisa makan eskrim, karena ada kandungan susunya juga

6. Minum susu lowfat yang nggak harus buat ibu hamil, biasanya rasanya lebih netral, nggak eneg.

Apalagi ya,, lupa…

Di trimester pertama ini, alhamdulillah bayi saya tetep kuat, pas itu saya kan sempet futsal tuh karena nggak tau kalo hamil, terus dinas luar ke Surabaya, Maen – maen ke sodara di Tangerang, maen – maen nemenin adek keliling Bandung, Transtudio, Kawah Putih,, alhamdulillah sehat sih,, cuman yaitu,, muntahnya tetep. hehehe

Sayang sekali waktu di trans studio, nggak banyak yang bisa dinikmati ibu hamil, huakakakka.


Leave a Reply

