Mutiara Nisa Rozdianda

Trimester Ketiga

on June 3, 2015

7-9 bulan

Di minggu 27, saya mencoba USG 4 D. Di Klinik Moegni dengan Dokter Bambang. Dokternya detail banget dan kita bisa nanya kalo ada yang kurang jelas. Pas USG disitu alhamdulillah semuanya oke dan normal. Dan semakin jelas bahw4G baby boya kemungkinan besar jenis kelaminan laki – laki. * periksa di 2 ahli yang berbeda. Harga USG nya kurleb 875k, dapet satu album isi foto2 sama CD isi video janin di dalem perut. Dari hasil USG nya sih sepertinya mirip suami, huks,,, ndak papa,,yang penting sehat.

Memasuki minggu ke 38, saya mulai mengajukan cuti lahiran. Biar mantap, dirapel sama cuti tahunan yang masih nyisa beberapa hari. Wkwkwkw. Alhamdulillah di kantor saya cukup flexible dan,,, acc…. Wkwkwk, jadilah kalau misal di hitung2 saya cuti nantinya 3 bulan lebih seminggu, akhir desember sampe maret, baru masuk April. Itupun rasanya masih rugi bandar karena Februari harinya sedikit dan ada beberapa libur hari besar di Desember sampai Maret itu. Hihihi. Karena berencana lahiran di Jogja, Di minggu ini – hampir 39- saya pulang kampung via darat dengan si tua Leo 17 jam! Alhamdulillah lancarrr.

Pas itu langsung ke RS Happy land, rencananya mau melahirkan disitu. Karena pas sebelumnya survei udah paling pas dan deket sama rumah mertua, secara ntar dibiayai sama kantor juga. Wkwkwkkwk.   Dapet antrian nomor awal sih, tapi karena sama dokter yang recomended, dan sibuk banget beliaunya (baca : dokter Ova) dateng jam 4 baru mulai jam setengah 8an. Wkwkwkw,. Meskipun udah hamil tua, ternyata si baby belum mau turun, dan nggak ada rasa sakit sama sekali kayak yang dibilang orang kontraksi palsu. Kamipun galau dan bertanya – tanya ke dokter Ova. Dokternya Cuma bilang : “kalau saya nggak bilang sesar, berarti enggak”. Menentramkan sekali kan? Kenapa kami pilih dokter ini, karena emang pengen lahiran normal dan rumornya, Dokter Ova ini pro normal. Bener bangeettt… sayapun disuruh lebih banyak nungging, nunggingnya ditajemin, jalan – jalan dsb.

Semua nasehatnya saya penuhin! Wkwkwkw. Mulai nungging – nungging lancip dikasur, jalan – jalan pagi muterin Stadion Kridosono, Maen – maen ke Merapi dan jalan – jalan sampe tempetnya Mbah Marijan pas Jumat ( pada shock ngeliat mbak – mbak dengan perut buncit beud seperti aku jalan – jalan disini), terus di hari Sabtunya ke Pantai Indrayanti di Gunung Kidul, sampe hari Seninnya berencana mau nyekar Papa Mertua di Kulonprogo. Wkwkwk. Tapi tetep belum turun juga babynya….

indrayantimerapi

Nah, pas hari Senin minggu 39 + beberapa hari itu, kami siap – siap mau nyekar Papa, baru ambil uang di atm tiba – tiba rasanya ada cairan yang keluar tanpa bisa saya kendalikan dari (maaf) kemaluan, syuuurrr gitu aja. Saya dan Suamipun shock, langsung ke Mama mertua yang juga merupakan seorang perawat di Rumah Sakit Tentara Angkatan Darat di Jogja. Niatnya sih nanya aja,,, jadi nyamperin mama pas di kantornya. Ehh,, langsung deh di observasi dan ditangani temen – temennya yang bidan dan perawat. Dibawa ke ruang tindakan untuk dilihat kondisi kehamilannya. Saya didiagnosa Ketuban Pecah Dini. Jadi saat itu juga mau diobservasi selama 24 jam.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: